DATA BMKG 23 September 2020
Pemko Banda Aceh

Aminullah Apresiasi Mahirah yang Dukung Penyaluran BLT

Aminullah Apresiasi Mahirah yang Dukung Penyaluran BLT

Aminullah Usman.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada PT LKMS Mahirah Muamalah yang telah mendukung Pemerintah Kota (Pemko) dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Desa bagi warga terdampak Covid-19 di Banda Aceh.

"Dalam proses penyalurannya kita harap semua merata, transparan dan tertata dengan baik. Untuk itu perlu kita kawal dengan seksama," kata Aminullah usai membagikan secara simbolis BLT kepada perwakilan gampong-gampong, Rabu 20 Mei 2020, di halaman pendopo walikota.

Aminullah mengapresiasi Mahirah lantaran memberikan efesiensi waktu dan transparansi dalam penyaluran dana melalui rekening tabungan. "Mereka (penerima) harus menikmati secara langsung sebelum lebaran."

Ia pun berharap dalam hal ini Mahirah mampu memberikan pelayanan terbaik atas perihal yang dipercayakan pada pihaknya.

Direktur Utama LKMS Mahirah Muamalah, T Hanansyah mengatakan menyambut baik amanah tersebut. Sesuai arahan Presiden dimana agar prosedur penyaluran bansos tersebut disederhanakan. Pihaknya pun turut mendukung upaya pemerintah dalam mengapresiasi BLT ini agar segera di salurkan dan dituntaskan dengan baik hingga tepat sasaran.

"Kami menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan gampong Ateuk Pahlawan dan beberapa gampong lainnya yang menyusul terhadap penyaluran dana BLT ini. Kita lakukan secara profesional dengan tepat sasaran tanpa potongan," ungkap Hanan dalam wawancara terpisah.

Mahirah dipercaya oleh beberapa gampong di beberapa kecamatan di Banda Aceh dalam penyaluran bantuan tunai tersebut. Salah-satu gampong di Kecamatan Baiturahman, Ateuk Pahlawan, pagi tadi (20/5) telah menyalurkan sebanyak 100 lebih Penerima BLT. "Suasana tertib dan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku."

Geuchik Ateuk Pahlawan, Darmawan menyampaikan bahwa dana bantuan tunai itu harus segera disalurkan dengan tujuan agar warga selaku penerima dapat menikmati BLT ini secara langsung. "Kita percayakan penyaluran dana ini melalui Mahirah. Tidak ada potongan sedikitpun, dan pendistribusian dipermudah, dan kami juga mudah dalam merekap data penerima," ungkapnya.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru