DATA BMKG 19 September 2020
Pemko Banda Aceh

Beurawe Terpilih Sebagai Gampong Terbaik 2020 di Banda Aceh

Beurawe Terpilih Sebagai Gampong Terbaik 2020 di Banda Aceh

Penyerahan hadiah kepada Gampong Terbaik 2020 Se-Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengumumkan juara lomba gampong se-Banda Aceh, Rabu (20 Mei 2020). Gampong Beurawe berhasil meraih predikat terbaik pada 2020 sehingga mendapat dana pembinaan Rp50 juta.

Prestasi ini juga diikuti oleh juara dua Gampong Peunyerat dengan hadiah Rp35 juta, juara tiga gampong Emperom dengan hadiah Rp25 juta, juara harapan oleh gampong Pineung dengan hadiah Rp10 juta. Selain itu, dana binaan juga diberikan bagi gampong yang ikut serta dan belum juara, yakni Gampong Jawa, Lambhuk, Peuniti, Lambung, dan Batoh yang masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

Dalam penyerahan, walikota turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah, serta para camat dari sembilan kecamatan di Banda Aceh.

Semoga hadiah ini dapat memotivasi gampong ke depan agar lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pemenang,” kata Aminullah.

"Lomba ini kita gelar dalam rangka menguatkan perhatian daripada gampong dalam menjaga kebersihan gampong, menjaga kebersamaan agar menjadi gampong-gampong sehat," sambungnya.

Aminullah mengatakan lomba tersebut digelar agar bisa memotivasi gampong-gampong yang ada di Banda Aceh menjadi gampong yang dapat diandalkan, dan menjadi contoh bagi gampong yang ada di daerah lainnya di Aceh.

Pada 2019, Banda Aceh juga telah meraih prestasi gemilang dalam lomba gampong di tingkat provinsi. Desa Lhong Raya keluat sebagai juara utama dalam bidang lomba Gampong se-Aceh. Membawa pulang hadiah dana yang diperuntukkan bagi dana desa senilai Rp100 juta. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah kepada Keuchik Lhong Raya, Zulfikar SE didampingi Walikota Aminullah Usman.

Selain itu, Banda Aceh juga meraih juara II Stand TTG Kota Banda Aceh, dan juara I di bidang inovasi pengembangan teknologi, yakni alat produksi minyak nabati multi umpan pada event yang diselenggarakan di Kabupaten Bener Meriah tahun lalu.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru