DATA BMKG 05 Juli 2020

Kelompok Tani di Aceh Terima Bantuan Kilang Padi Dari DPR-RI

Kelompok Tani di Aceh Terima Bantuan Kilang Padi Dari DPR-RI

Penyerahan mesin pengiling padi ini dilakukan anggota DPR RI kepada kelompok tani berlangsung di Desa Lamsiteh Cot, Kec Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar

HABADAILY.COM | Membantu para petani Aceh, Anggota DPR RI Rafli, menyerahkan enam unit Mesin Penggiling Padi Keliling untuk Kelompok Tani di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Selasa (05/05).

Penyerahan mesin pengiling padi ini dilakukan anggota DPR RI kepada kelompok tani  berlangsung di Desa Lamsiteh Cot, Kec Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

Saat penterahan ini, ikut hadir  Ketua komisi 4 DPRK Aceh Besar, Ketua DPD PKS Aceh besar dan Sejumlah Tokoh Masyarakat.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Rafli meminta para kelompok tani agar bantuan tersebut menjadi modal untuk mendapatkan pengiling padilainnya

" Harapan kita lima yang kita bantu dapat dikembangkan dengan baik, sehingga penghasilannya bisa membeli mesin lain lagi," sebutnya.

 Selain itu menurut politisi PKS ini, alat yang menjadi kebutuhan para petani usai panen tersebut, selama ini telah mempermudah masyarakat untuk melakukan pengilingan padi, karena alat tersebut bisa didatangkan kerumah warga.

" Kalau dulu kita mencari dimana tempat pengilingan padi, tapi sekarang alat tersebut sudah bisa di datangkan ke rumah," sebut Rafli

Sementara itu, Bantuan  bagi petani tersebut merupakan Program Kemitraan Bina Lingkungan ( PKBL ) dari salah satu BUMN.

Komentar
Baca Juga
Terbaru