DATA BMKG 27 Oktober 2020

Warung Kopi di Banda Aceh Aktif Lagi

Warung Kopi di Banda Aceh Aktif Lagi

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto

HABADAILY.COMPemilik warung kopi di Banda Aceh kembali bisa tersenyum. Tempat usaha mereka yang beberapa hari lalu diperintahkan tutup oleh Forkopimda Aceh, kini sudah bisa beroperasi lagi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menyatakan kebijakan itu diambil setelah adanya arahan dari Kapolri dan Kapolda Aceh untuk tidak menganggu kegiatan perekonomian, dengan tetap memperhatikan aturan kesehatan selama darurat corona.

Menurut Kapolresta, kini sejumlah warung yang ada di Banda Aceh dapat melakukan aktivitas berjualan seperti biasa. "Kita sudah menyampaikan kepada jajaran untuk tidak membubarkan atau melakukan penutupan warung, biarkan pedagang beraktivitas seperti biasa," kata Trisno, Sabtu (4/4).

Kapolresta menjelaskan, kebijakan pemerintah masa darurat corona ini tidak boleh mengganggu perekonomian masyarakat. “Mereka tetap bisa berjualan seperti biasa, namun dengan batasan-batasan yang telah ditentukan,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah pusat menetapkan agar masyarakat melakukan physical distancing atau jaga jarak dan tidak boleh ada kegiatan kerumunan massa. Jadi, warung kopi yang ingin membuka usahanya dibolehkan, tapi harus take away atau dibungkus untuk bawa pulang serta menerapkan phisycal distancing dengan mengatur jarak tempat duduk maksimal dua meter," jelas Trisno.

Selain itu, menurut Trisno, pihaknya akan melakukan sosialisasi. Jika ditemukan masih ada yang berkumpul atau kerumunan massa, dengan mengingatkan kembali dan mensosialisasi bahaya penyebaran virus corona.

"Disarankan untuk tidak dilaksanakan giat yang mengumpulkan masyarakat seperti pesta. Ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona," tutupnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru