DATA BMKG 07 April 2020

Di Banda Aceh, Stock Masker Menipis, Pedagang Batasi Pembelian

Di Banda Aceh, Stock Masker Menipis, Pedagang Batasi Pembelian

Stock Masker Menipis, Pedagang Batasi Pembelian

HABADAILY.COM I Tingginya permintaan masker sejak dua pekan terakhir di Banda Aceh, Stok masker di sejumlah apotek di Banda Aceh menipis. Apotek yang masih miliki maskerpun terpaksa membatasi jumlah pembelian agar merata.

Diantara apotek yang masih menjual masker, yaitu apotek rakan medikal di kawasan Lampriek Banda Aceh. 
Menurut Pengelola apotik Rakan Medical, Muhammad Rizal Fahlepi, tingginya permintaan masker dan hand Sanitizer sudah terjadi sejak dua pekan yang lalu.

"Persediaan kita sangat terbatas, jadi pembelian kita batasi, setiap orang hanya boleh membeli dua bungkus," sebut Muhammad Rizal Fahlepi saat ditemui di apotik, selasa (17/03).

Untuk memenuhi kebutuhan masker di Banda Aceh, Fahlepi sudah mencoba memesan di distributor, namun barang yang dipesan tak lagi tersedia.

“Sementara kita tidak tahu mau dapatkan barang dari mana. Mau pesan ke pabrik manapun, ke perusahaan manapun, tidak ada stok barang. Kalaupun ada harganya akan mahal, kalau misalnya tetap kita ambil, kita harus menjual dengan harga lebih sedikit,” katanya.

Menurutnya, jumlah masker yang tersedia di apotiknya sangat sedikit, diperkirakan akan habis dalam beberpa hari kedepan.

"Jumlah sangat terbatas, tapi meski terbatas kita tidak jual dengan harga tinggi, harga tetap sama seperti sebelum kasus corona, namun jumlah yang kita berikan kepada pembeli terbatas, agar semua bisa dapat,"sebutnya.

Fahlepi merincikan,Masker  masih dijual 6000/pcs, Anti septik handrub 500ml diharga 120.000 rupiah, Anti septic handrub 50 ml berharga 30.000 rupia dan surgical handscrub 500 ml masih dijual 185.000 rupiah.

Fahlepi manambahkan, upaya lain pencegahan penyebaran virus corona, Apotek rakan medical  menjual product anti septik merk medicaplus yg merupakan product PT. Gerai mandiri ( perusahaan alat kesehatan ) berdomisili di banda aceh, yang berkomitmen memenuhi product anti septik sampai 3 bulan kedepan sebagai bentuk partisipasi dalam membrantas covid 19 di aceh.

"Untuk harga anti septic kita jaga, untuk saat ini masih bisa kita pesan, sehingga memiliki stok untuk beberapa bulan ke depan. Memang hand sanitizer yang ada sama kami berbeda dengan yang lain, yang di dalamnya ada kandungan yang efektif mencegah virus,” tutupnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru