DATA BMKG 30 Mei 2020
DPRK Banda Aceh

Di Banda Aceh, Sekolah Diliburkan Tempat Ibadah Diminta Perbanyak Do'a

Di Banda Aceh, Sekolah Diliburkan Tempat Ibadah Diminta Perbanyak Do'a

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kepada jurnalis, Minggu (15/3/2020) di Banda Aceh.

HABADAILY.COM -  Ancaman virus corona, Pemerintah Kota Banda Aceh diminta untuk segera mengambil langkah-langkah serius, terarah dan terukur terkait ancaman virus corona.

Sementara sekolah tingkat PAUD, TK, SD sederajat, SMP sederajat berada di bawah kewenangan Pemko Banda Aceh agar segera mengeluarkan instruksi meliburkan sekolah.

"Selain meliburkan sekolah dan mentiadakan kegiatan kegiatan keramaian, juga diharapkan tempat tempat ibadah memperbanyak do'a agar Bencana Nasional Non alam ini segera berakhir," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kepada jurnalis, Minggu (15/3/2020) di Banda Aceh.

Kata Farid, RSUM jigs perlu melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan segala kebutuhan di Rumah Sakit dan Puskesmas seperti APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis dan paramedis.

"Pintu masuk ke Banda Aceh perlu dipantau kewaspadaan, seperti Pelabuhan Ulee Lheue yang langsung berada di bawah pemko, sementara untuk Bandara SIM Wali Kota Banda Aceh dapat berkoordinasi dengan Bupati Aceh Besar, dengan membatasi perjalanan dinas ke luar daerah yang suspect virus corona," Akunya.

Farid juga mengaku, Dinas-dinas di Banda Aceh segera menyediakan hand sanitizer untuk meangantisipasi virus.

"Untuk pelayanan di gedung Dewan sendiri akan diterapkan dimana yang masuk ke gedung DPRK akan dilakukan tes kesehatan," jelansya.(***)

Komentar
Baca Juga
Terbaru