DATA BMKG 04 Juni 2020
Pemko Banda Aceh

Bappeda Banda Aceh Gelar Forum OPD

Bappeda Banda Aceh Gelar Forum OPD

Pelaksanaan Forum OPD Banda Aceh,

HABADAILY.COM—Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah di Kota Banda Aceh.

Kepala Bappeda Kota Banda Aceh Weri SE MA melalui Kepala Bidang Penelitian/Pengembangan, Pengendalian Program dan Evaluasi Rahmatsyah Alam ST MSi menyatakan bahwa forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini adalah hasil lanjutan dari Musrenbang tingkat kecamatan.

“Setelah beberapa lalu kita laksanakan musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan, hasilnya ditindaklanjuti oleh setiap SKPD. Jadi sekarang SKPD membahas usulan yang diusulkan dari musrenbang kecamatan sekaligus memaparkan Rencana Kerja masing masing SKPD,” ujar Rahmatsyah di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Acara itu dimoderatori oleh Sekretaris Bappeda Kota Banda Aceh Nila Herawati SE MSi, Kamis (12/3/20).

Forum ini, kata Rahmat, sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendali dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah pasal 117.

Kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari ini bertujuan untuk mensingkronisasikan usulan dari musrenbang kecamatan dengan program yang ada di SKPD. “Di sinilah dimusyawarahkan antar SKPD agar tidak terjadi tumpang tindih antara SKPD yang ada di Kota Banda Aceh, juga sebagai sinkronisasi antar SKPD untuk pelaksanaan Program dan Kegiatan yang saling mendukung untuk kesuksesan capaian target sasaran pembangunan di Kota,” jelasnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru