DATA BMKG 30 Mei 2020
Pemerintah Aceh

Waled Nu Pimpin Samadiah untuk Almarhumah Ibunda Dyah Erti

Waled Nu Pimpin Samadiah untuk Almarhumah Ibunda Dyah Erti

Samadiah dan doa untuk almarhumah ibunda mertua Plt Gubernur Aceh, Emmy Soekarmi binti Matsari, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (10/3) malam.

HABADAILY.COM—Ulama Kharismatik Aceh, Waled Nuruzzahri atau akrab disapa Waled Nu, memimpin samadiah dan doa untuk almarhumah ibunda mertua Plt Gubernur Aceh, Emmy Soekarmi binti Matsari, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (10/3) malam.

Pembacaan samadiah dan doa malam itu diikuti oleh pimpinan Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Aceh beserta puluhan aparaturnya, pimpinan Baitul Mal Aceh, santri Dayah Mahyal ulum al aziziyah, alumni mahasiswa Turki, dan Masyarakat Kayee Jatho.

Rombongan takziah itu disambut langsung oleh istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati.

Ketua MPU Aceh Teungku Faisal Ali, usai samadiah mengatakan doa yang dibacakan oleh jamaah takziah itu diyakini akan diijabah oleh Allah. Sebab, kata dia, doa yang dipanjatkan untuk ibunda mertua Plt Gubernur Aceh itu dibacakan oleh puluhan orang.

"Seperti dalam sebuah hadist nabi, jika doa dibacakan lebih dari 40 orang, maka 1 diantaranya pasti akan diijabah. Semoga doa yang kita panjatkan dapat dirasakan almarhumah dan semoga dosa beliau diampuni semuanya," kata Teungku Faisal.

Teungku Faisal mengingatkan, semua orang di atas muka bumi pasti akan berpulang kepada Allah. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar semua muslim mempersiapkan diri dengan amalan sebagai bekal di akhirat kelak.

Teungku Faisal menuturkan, ketika seseorang muslim meninggal, semua hal tentang dunia akan berakhir kecuali tiga perkara, yakni, sadaqah jariah, ilmu bermanfaat dan anak yang soleh.

Sementara itu, mewakili Plt Gubernur Aceh, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Zahrol Fajri menyampaikan terimakasih kepada seluruh jamaah takziah yang telah mensedeqahkan doa dan samadiah untuk ibu dari Dyah Erti Idawati, istri Plt Gubernur Aceh.

"Mudah-mudahan Allah kabulkan, dan Allah sampaikan doa itu kepada almarhumah dan semoga seluruh amal solehnya diterima serta diampuni semua dosanya," kata Zahrol.

Sebelumnya, almarhumah Hj Emmy Soekarmi meninggal dunia pada Selasa (25/2/2020) pukul 02.06 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi. Dyah Erti Idawati, istri Plt Gubernur Aceh adalah anak keenam dari Almarhumah.[]

Komentar
Terbaru