DATA BMKG 07 April 2020

Anggota Legislatif Banda Aceh Ini Serahkan Bansos Kepada Masyarakat

Anggota Legislatif Banda Aceh Ini Serahkan Bansos Kepada Masyarakat

Anggota Legislatif Banda Aceh Ini Serahkan Bansos Kepada Masyarakat

HABADAILY.COM -  Anggota DPRK Banda Aceh Abdul Rafur kembali melakukan kegiatan sosial yakni menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Setiap Bantun Soisal (Bansos) yang diserahkannya kerap diantar sendiri. 

"Alhamdulillah, Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dalam membantu masyarakat seperti masyarakat kurang mampu maupun masyarakat yang keluarganya sedang dalam musibah," Kata  Abdul Rafur kepada Habadaily.com, Minggu (16/02/2020) di Banda Aceh.

Abdul Rafur mangaku, Meskipun sudah menjadi Anggota Dewan, tidak masalah baginya untuk mengangkat dan membawanya sendiri kepada masyarakat yang berhak menerimanya diwilayah dapil Pemilihan dirinya saat mencalonkan diri sebagai anggota dewan.

"Ia benar masih di wilayah Dapil Baiturrahman serta Lueng Bata. Santunan berupa sembako bagi warga yang keluarganya sedang mengalami musibah meninggal dunia, pesta perkawinan dan sunat rasul (khitanan)," Akunya.

Abdul Ghafur juga mengaku, bantuan yang deserahkan pihaknya tersebut berawal setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada warga yang membuntuhkan bantuan.

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah hasil laporan masyarakat, selain itu juga masyarakat yang sedang musibah, dan undangan khanduri udep maupun khanduri mate," Sebutnya.

"Alhamdulillah, Hari ini Minggu (16-02-2020 ) Kami berkunjung ke rumah duka di Gampong Batoh sekalian menyumbangkan paket sembako dan Membantu kakek yang sudah uzur di Gampong Setui, Beliau membutuhkan dana untuk biaya operasi. Sehari sebelumnya kami juga menyempatkan membantu warga Gampong Setui dalam rangka pesta perkawinan,"jelasnya.

Politisi muda dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Banda Aceh. Pria kelahiran Rantau Binuang pada 24 Juni 1977 ini berharap walau bantuan tersebut tidaklah besar namun diharapkan sedikit membantu masyarakat.

"Kalau dilihat dari bentuk bantuan memang tidaklah banyak. Tapi, kami berharap sedikit terbantu dan diterima dengan iklhas," Harapnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru