DATA BMKG 23 Februari 2020

BPKS Tunda Kedatangan MS Artania untuk Hindari Virus Corona

BPKS Tunda Kedatangan MS Artania untuk Hindari Virus Corona

Logo BPKS.

HABADAILY.COM—Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menunda kunjungan Kapal Pesiar/Cruese MS Artania yang telah dijadwalkan akan tiba di Sabang pada 16 Februari 2020.

Penundaan kedatangan MS Artania tersebut menindaklajuti surat permintaan dari Walikota Sabang karena ada kekhawatiran dan status waspada pada casus virus corona saat ini.

Kepala BPKS Razuardi melalui Deputi Komersil BPKS Agussalim menyebutkan, surat walikota tersebut sudah bersifat final dan harus ditindaklanjuti mengingat BPKS hanya bersifat layanan di sektor pelabuhan, sementara wilayah Kota Sabang sebagai daerah destinasi wisatanya berada di bawah wewenang Walikota Sabang.

"Kita akan tindaklanjuti permintaan Walikota Sabang tersebut mengingat kepentingan masyarakat Sabang lebih kita kedepankan. Untuk itu, segala sesuatu terkait intruksi penundaan kepada pihak-pihak terkait akan dibahas dalam rapat nantinya," tukas Agusalim melalui Kabag Humas BPKS M Rizal.

Selain itu, ungkap dia, Surat Walikota Sabang yang ditujukan kepada Kepala BPKS Nomor 556/ 0933 tertanggal 12 Februari 2020 tentang penundaan kedatangan Kapal Pesiar MS Artania terkait masih ada kekhawatiran dan status waspada pada kasus virus corona tersebut dibahas pada rapat stekholder yang digelar pada Kamis 13 Februari 2020.

Selain itu, pihak BPKS akan memberikan informasi terkait hal tersebut kepada pihak agensi kapal.

Sebelumnya, Walikota Sabang Nazaruddin meminta kepada Badan Pengusahaan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (BPKS) untuk menunda sementara kedatangan kapal pesiar ke Sabang. Hal itu tertuang dalam surat Nomor 556/0933 tentang penundaan kedatangan kapal pesiar.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru