DATA BMKG 23 Februari 2020

Polresta Banda Aceh Tanam 1.000 Pohon

Polresta Banda Aceh Tanam 1.000 Pohon

Penanaman pohon di lingkungan Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (14/01/20).

HABADAILY.COM—Upaya penghijauan dan berpartisipasi dalam mencegah bencana alam, Polresta Banda Aceh menaman pohon di lingkungan Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (14/01/20).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan target penanaman pohon di wilayah hukum Banda Aceh sebanyak 1.000 pohon. “Di beberapa lokasi sehari sebelum pelaksanaan telah kita distribusikan pohon-pohon untuk ditanam. Setiap Polsek jajaran juga kita perintahkan untuk melakukan penanaman secara serentak pada hari ini," ujar Kapolresta.

Trisno menjelaskan, pohon yang ditanam berupa pohon yang bermanfaat untuk masa depan seperti rambutan, mangga, jambu, durian, jengkol, tanjung, asam, ketapang, alpukat. “Tujuan dari penanaman ini adalah mengajak generasi muda untuk sama-sama menjaga lingkungan dan alam, kita juga memberikan contoh pada genesasi muda,tambah Kapolresta.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut anatar lain Ketua DPRK Farid Nyak Umar ST, Rizal Juneidi mewakili Walikota Banda Aceh,  Pelda Usman mewakili Dandim 0101/ BS, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, perwakilan dari PN Banda Aceh, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Unsur Forkopimda Banda Aceh, para Kabag, Kasat, perwira serta bintara Polresta Banda Aceh dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru