DATA BMKG 15 Desember 2019

Penutupan PKJ Aceh 2019 Berlangsung Meriah

Penutupan PKJ Aceh 2019 Berlangsung Meriah

Penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Aceh 2019.

HABADAILY.COMDishub Aceh melalui bidang LLAJ menggelar acara puncak Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Aceh 2019 pada Minggu (1/12). Acara yang dilaksankan di Blang Padang ini menjadi penutup rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung selama seminggu.  

Dalam acara tersebut ikut dilaksanakan juga senam jantung sehat, cek kesehatan gratis, donor darah, deklarasi keselamatan jalan, deklarasi anti narkoba, safety riding, penanda tanganan kerjasama dengan sekolah, serta pembagian door prize.

Pada acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan tari ratoh duek, dan penampilan musik dari Galaxy Music serta Apache 13.

Sebelumnya, Pekan Keselamatan Jalan Aceh 2019 juga telah digelar beberapa rangkaian acara. Dimulai dengan sosialisasi ke sekolah, media dan masyarakat pengguna jalan. Kemudian juga ada lomba Vlog keselamatan lalu lintas yang diikuti oleh lebih dari 20 peserta seluruh Aceh. Selain itu, juga digelar juga lomba mural dan graffiti di 15 titik halte Transkutaraja.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengajak serta masyarakat ikut menjaga keselamatan di jalan raya,” kata ketua panitia, Hanung Kuncoro.

Melalui kegiatan itu, lanjut Hanung, pihaknya berupaya membumikan pengetahuan mengenai tertib berlalu lintas, termasuk menggunakan cara-cara modern untuk lebih bisa memberikan pemahaman khususnya kepada generasi muda. “Maka kita adakan juga lomba vlog di media sosial serta lomba mural yang kita buat di 15 titik halte Transkutaraja," sebutnya.

Kadishub Aceh Junaidi ST MT dalam sambutannya menyampaikan, dari sekian banyak korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak muda, pelajar dan mahasiswa. "Maka Pekan Keselamatan Jalan Aceh ini adalah salah satu upaya Dishub Aceh agar terjalin sinergisitas dari semua pihak untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya," ungkap Junaidi.

Junaidi menambahkan, pemerintah tentu tidak mampu melakukannya sendirian sehingga butuh keterlibatan semua pihak. "Pemilihan Pelajar Pelopor merupakan upaya Dishub Aceh agar bisa menjadi wakil pemerintah dalam kampanye keselamatan berlalu lintas di jalan raya," terangnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru