DATA BMKG 22 Januari 2020
Pemerintah Aceh

KAHMI Diharap Bersinergi dengan Pemerintah

KAHMI Diharap Bersinergi dengan Pemerintah

Nova Iriansyah mengajak pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ikut bersinergi dengan pemerintah .

HABADAILY.COM—Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ikut bersinergi dengan pemerintah untuk berkontribusi membangun Aceh.

"Saya pikir, tugas membawa Aceh menuju Aceh Hebat bukan hanya tanggung jawab saya sebagai pemerintah Aceh, tapi juga tanggung jawab kita bersama," kata Nova pada acara Coffee Morning dengan KAHMI Aceh, di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, Sabtu (23/11).

Nova mengatakan, KAHMI merupakan wadah yang menampung orang dengan berbagai latar belakang. Mulai dari politisi sampai akademisi. Ia mengatakan, para kader KAHMI dapat memberikan kontrubisnya terhadap pembangunan negeri sesuai dengan perannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur mengajak para pengurus KAHMI untuk melakukan pertemuan secara periodik bersama pemerintah Aceh. Pertemuan dilakukan untuk mendiskusikan masalah serta mendengarkan gagasan-gagasan yang dapat membantu pembangunan Aceh.

Nova mengatakan, selama ini juga sudah ada dari sejumlah pengurus KAHMI yang menjadi mitra dalam membantunya melakukan kegiatan pemerintah Aceh. "Hanya kepada komunitas seperti KAHMI ini yang bisa saya minta bantu, dan selama ini juga sudah ada yang membantu, seperti pak Saifullah dalam bidang pengembangan nilam dan lainnya," kata Nova.

"Saya juga minta dari KAHMI, jika ada kebijakan saya salah tolong diluruskan, begitu juga bila ada orang yang menyebar hoaks dan memfitnah pemerintah, itu tolong juga diluruskan," tutur Nova.

Ketua KAHMI Aceh, Zulfikar Lidan berterima kasih kepada Plt Gubernur yang telah menggelar pertemuan tersebut. Ia juga mengapresiasi seluruh pengurus KAHMI yang telah berhadir dalam pertemuan itu.

"Saya melihat bahwa pertemuan ini adalah ajang silaturrahmi kita kepada Plt Gubernur, nanti kawan-kawan juga bisa menyampaikan informasi terbaru dan memberikan gagasan positif untuk pembangunan Aceh," kata Lidan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seratusan pengurus KAHMI dari seluruh Aceh. Di situ, juga tampak sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh yang juga bagian dari KAHMI. Di antaranya, Kepala Bappeda Aceh Helvizar Ibrahim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wildan, Kepalo Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Zahrol Fajri, dan Staf Ahli Gubernur Aceh Darmansyah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru