DATA BMKG 10 Desember 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Minta Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Aminullah Minta Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Pembagian 3000 Tumbler kepada para pelajar yang tergolong dari SMA/SMK/MA, SMP/MTsN dan SD/MI se-Kota Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman meminta kepada masyarakat untuk melestarikan budaya bersih dan cinta akan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada acara Pembagian 3000 Tumbler kepada para pelajar yang tergolong dari SMA/SMK/MA, SMP/MTsN dan SD/MI se-Kota Banda Aceh, Jumat (15/11/2019) di halaman SMK-SMTI, Mulia, Kuta Alam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Hamdani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Dwi Putrasyah, Kabag Humas Taufik Alamsyah, Kabag Perekonomiankonomi M Ridha dan sejumlah SKPK lainnya. Hadir juga para kepala sekolah dan para guru mewakili masing-masing jenjang sekolah.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pentingnya menjaga keasrian kota dengan membudayakan kebersihan dan menjaga lingkungan. Ia juga mengatakan, acara yang digelar Pemerintah Kota melalui DLHK3 pagi ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Banda Aceh bebas akan sampah plastik.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk pengurangan penggunaan sampah plastik. Sampah plastik itu sangat sulit terurai, maka dari itu kita beri pemahaman kepada para pelajar agar tidak lagi menggunakan barang plastik sekali pakai yang kemudian berukung jadi sampah," terang Aminullah.

Di hadapan ribuan pelajar beserta para guru yang hadir, Aminullah juga meminta peran sesama dalam menjaga lingkungan. "Mewujudkan Banda Aceh yang bersih dan sehat itu butuh peran semua pihak, kepada seluruh pelajar kami harap untuk menjadi pilar terdepan, yang bisa memberikan edukasi seputar kebersihan kepada keluarga dan lingkungan sekitar," pintanya.

Di samping itu, walikota menjelaskan bahwa komitmen Pemerintah Kota dalam hal ini juga akan berimbas pada sektor lainnya, seperti pada sektor Pariwisata. "Seperti yang kita ketahui, Pemko sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor wisata, maka dari itu kota kita harus kita rawat agar pengunjung yang datang menjadi nyaman dan kembali," tandasnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-SMTI Chairil Almy selaku pihak sekolah yang turut ikut bekerja sama dalam acara ini pun menyampaikan, bahwa tercatat sebanyak 29 sekolah mewakili sekolah lainnya hadir dalam acara tersebut.

"Kita sebagai masyarakat yang cinta akan kebersihan sudah sepatutnya untuk terus mendukung program pemerintah dalam bidang kebersihan," ucap Chairil.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru