DATA BMKG 10 Desember 2019
Satpol-PP/WH Aceh

Kesigapan Satpol-PP/WH Aceh Antisipasi Demo

Kesigapan Satpol-PP/WH Aceh Antisipasi Demo

Pengamanan aksi unjuk rasa di Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Satpol-PP/WH Aceh senantiasa siap siaga mengantisipasi setiap aksi unjuk rasa agar tetap berlangsung damai. Barbagai aksi massa di ibukota Provinsi Aceh berhasil ditanggulangi sehingga tidak berujung rusuh.

Hal ini seperti terlihat saat aksi ribuan mahasiswa yang menolak izin usaha pertambangan di depan kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh, Rabu (10/4/2019).

Massa sempat merusak pagar dan plang kantor Gubernur Aceh, sebelum merangsek masuk ke halaman kantor. Bahkan, menjelang sore, massa dari berbagai kampus itu mencoba masuk ke halaman kantor gubernur.

Tak hanya itu, tulisan 'Kantor Gubernur' dicopot dan diganti dengan tulisan 'Disegel' yang ditulis menggunakan cat semprot. Tak sidikit dari mahasiwa berfoto di lokasi itu.

Meski begitu, berkat kesigapaj petugas Satpol-PP Aceh yang dibantu jajaran Polresta Banda Aceh berhasil mengendalikan massa hingga suasana menjadi tenang. Massa pun akhirnya hanya duduk di lapangan halaman kantor gubernur sambil berorasi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto sempat turun tangan menemui massa. Trisno mengaku sudah melobi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk menjumpai massa.

"Kami juga ingin aspirasi kawan-kawan didengarkan pemerintah. Saya minta rekan-rekan tenang dan bersabar," kata Trisno di depan massa.

Sementara personel Satpol-PP/WH Aceh mengawal aksi itu hingga berakhir damai dan massa pun membubarkan diri dengan tenang dan damai.[***]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru