DATA BMKG 10 Desember 2019
Sappol PP-WH Aceh

Buka Rakor, Ini harapan Kepala Sappol PP-WH Aceh

Buka Rakor, Ini harapan Kepala Sappol PP-WH Aceh

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh, Jalaluddin, SH, M.M resmi membuka rapat koordinasi pelaksaan kegiatan Pol-PP se-Kabupaten/Kota di Hotel Grand Renggali, Takengon, Senin (28/10).

HABADAILY.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh, Jalaluddin, SH, M.M resmi membuka rapat koordinasi pelaksaan kegiatan Pol-PP se-Kabupaten/Kota di Hotel Grand Renggali, Takengon, Senin (28/10).

Dalam kesempatan itu, Jalaluddin menyampaikan Satpol PP berkewajiban dalam menegakkan serta mengawasi qanun yang berhunbungan dengan syariat Islam di Provinsi Aceh seperti yang diatur dalam Undang-undang No.11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh pasal 44 ayat 2.

“Sehingga tugas Satpol PP selain penegak perda juga penegak qanun Syariat Islam,” ujarnya.

Ia menegaskan, Satpol PP sebagai perangkat daerah mempunyai peran penting dalam memperkuat otonomi dan pelayanan publik di daerah. Untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dan WH dalam penegakan qanun, sehingga perlu dilakukan peningkatan dari berbagai aspek.

“Untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dan WH dalam penegakan perda, penyelenggara ketertiban umum dan ketenteraman serta pelindungan masyarakat perlu dilakukan peningkatan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia,” jelasnya.

Jalaluddin berharap dengan diadakan kegiatan rakor ini dapat meningkatkan sinergisitas Satpol PP dan WH serta dapat berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

“Agar dalam menjalankan tugas mereka profesional, handal. Sehingga memunculkan solusi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh mereka.”Harapnya.(***)

Komentar
Baca Juga
Terbaru