DATA BMKG 13 November 2019
Pemko Banda Aceh

Masterplan Smart City Banda Aceh Dapat Dukungan Tim Asessor

Masterplan Smart City Banda Aceh Dapat Dukungan Tim Asessor

Tim Asessor Smart City foto bersama jajaran Pemko Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Tim asessor evaluasi smart city tahap II tahun 2019 yang terdiri dari unsur Kemenkominfo, akademisi UGM, dan sejumlah unsur lainnya menyatakan dukungannya terhadap Masterplan Smart City Banda Aceh.

Kota Banda Aceh sendiri terpilih sebagai salah satu pilot project Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia.

Pada Selasa (5/11/2019) di Balai Sudirman, Jakarta, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan presentasinya di hadapan para assesor. Aminulah mengupas tuntas tentang road map Banda Aceh menuju smart city.

Adapun tim assesor terdiri dari Herry Abdul Azis (Kemenkominfo), Hasyim Gautama (Kemenkominfo), Prof Achmad Djunaedi (UGM), Teddy Sukardi (IKTI), dan Fitrah Rachmat Kautsar (Citiasia Inc).

Overall, presentasi aminullah menarik perhatian asessor dan mareka memuji komitmen Pemko Banda Aceh dalam mengembangkan konsep smart city. "Program smart city Banda Aceh disesuaikan dengan visi misi dan RPJM serta kearifan lokal dan kekhususan Banda Aceh," ujarnya.

"Smart city ini tujuan utamanya untuk memudahkan  stakeholder dalam mengambil kebijakan dan penerapan program-program pro rakyat sekaligus demi terciptanya efisiensi dan mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga menjabarkan visi pengembangan smart city Banda Aceh yakni; "Menjadi Kota Pintar Islami yang Kompetitif dan Inovatif". Ia turut menjelaskan program Berindah: Bersih, Indah, dan Bersyariah, yang melibatkan lintas SKPK dan masyarakat dalam menata lingkungan kota.

Turut mendampingi walikota pada acara tersebut Sekretaris Bappeda Banda Acrh Nila Herawati, Kadiskominfotik Bustami, Ketua Penulis Dokumen Master Plan Smart City Banda Aceh dari Unsyiah  Muhd Iqbal, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru