DATA BMKG 15 September 2019
Pemko Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Minta Pembangunan Masjid Subulussalam Punge Blang Cut Dipercepat

Walikota Banda Aceh Minta Pembangunan Masjid Subulussalam Punge Blang Cut Dipercepat

Prosesi peletakan batu pembangunan menara Masjid Subulussalam, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Pada pelaksanaan peletakan batu pembangunan menara Masjid Subulussalam, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Selasa (10/9/2019), di halaman masjid setempat, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan mendukung penuh percepatan proses pembangunan masjid itu.

Dalam kegiatan tersebut walikota didampingi oleh keuchik, panitia pelaksana dan Muspika setempat. Kegiatan itu juga dirangkai dengan peusijuek para pekerja.

Turut hadir Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah, Staf ahli Syukri, Kadis PUPR Jalaluddin, Camat Jaya Baru T Muhammad Syukri, Keuchik Punge Blang Cut Armaya Surya, Kabag Pembangunan Ambiya dan jajaran Muspika setempat.

Aminullah mengatakan anggaran pembangunan tersebut bersumber APBK 2019, donatur dan sumber pemasukan gampong lainnya. "Masjid ini sendiri akan menjadi masjid perwakilan kecamatan nantinya, karena posisinya yang strategis berdampingan dengan situs tsunami kapal apung dan kemegahannya," kata Aminullah.

Ia menjelaskan, pembangunan ini juga menjadi bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pembangunan bidang agama dan selaras dengan identitas Banda Aceh yang menjunjung tinggi nilai syariah.

“Ini juga menjadi bagian dari peningkatan sektor wisata. Dan akhirnya daerah ini sudah dilengkapi dengan fasilitas masjid terhadap siapa saja yang berkunjung ke obyek wisata Kapal Apung. Ini juga bermanfaat bagi sektor wisata."

Aminullah juga mengharapkan pembangunan berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Pemko, sebutnya, akan mengawal proses pembangunan hingga akhir agar penyelesaian tepat waktu.

Sementara itu, konsultan pembangunan menara masjid Subulussalam, Bachtiar, melaporkan bahwa pembangunan akan ditargetkan rampung pada tahun 2020. "Dalam proses ini kita mengharapkan dukungan banyak dari Pemerintah Kota, untuk memberikan sumber dana agar proses pembangunan berjalan dengan lancar," kata Bachtiar.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru