DATA BMKG 27 Oktober 2020

Majelis Seniman Aceh Memulai Pengajian Rutin

Majelis Seniman Aceh Memulai Pengajian Rutin

HABADAILY.COM - Majelis Seniman Aceh mengadakan pengajian rutin pada Sabtu malam (Malam Ahad), 31 Agustus 2019/30 Zulhijjah 1440 H, ini, pukul 20:30 WIB (bakda isya). Tempat pengajian di Balee Rafli, Jln Amd, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Ketua Pengajian tersebut, Thayeb Loh Angen, mengatakan, pengajian tersebut terbuka untuk umum dan free (gratis).

“Kita akan mengadakan pengajian rutin ini setiap Sabtu malam dengan pembicara dan tajuk yang berbeda. Ini pengajian pertama, pembicaranya Dr Tgk H Ajidar Matsyah, Dosen Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry, dengan tema “Peran Seni Dalam Peradaban Islam,” kata Thayeb yang juga Sekretaris Umum Majelis Seniman Aceh.

Sementara Ketua Majelis Seniman Aceh, Syamsuddin Jalil alias Ayah Panton, mengatakan, program pengajian baru dicetuskan dalam bulan ini dan langsung dilaksanakan.

“Kita ingin menguatkan Syariat Islam di Aceh dengan seni dan seniman sejalur dengan para ulama dan seluruh cendikiawan dan masyarakat Aceh,” kata Ayah Panton.

Sementara Anggota DPR RI terpilih, Rafli, selaku penyedia tempat, mengatakan, walaupun berada dalam satu pagar dengan rumah, tetapi Balee Rafli merupakan bangunan terpisah yang berada di atas rumah dan disediakan untuk diskusi umum bagi para seniman dan sebagainya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru