DATA BMKG 21 Februari 2020

Warga Doy Pilih Keuchik Baru

Warga Doy Pilih Keuchik Baru

Prosesi pemilihan Keuchik Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Warga Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, mengikuti prosesi pemilihan keuchik secara langsung yang digelar di meunasah setempat, Minggu (25/08).

Pesta dimokrasi tingkat gampong yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini diikuti 940 warga dari 1.684 pemilih yang tercantum di Daftar Pemilihan Tetap (DPT).

Ketua panitia pemilihan, Dr HM Jamil Yusuf mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat Gampong Doi dalam menyukseskan pemilihan keuchik periode 2019-2025.  “Prosesi pemilihan berjalan lancar dan aman,” katanya.

M Jamil menjelaskan, hasil perolehan suara terbanyak di raih kandidat nomor urut  2 atas nama Tarmizi yaitu 365 suara, disusul Ikwanul Muslim nomor urut 1 dengan perolehan 360 suara, serta Ir Syamsuddin nomor urut 3 dengan perolehan 205 suara. "Dengan hasil ini, maka Tarmizi terpilih sebagai Keuchik Gampong Doy periode 2019-2025,” sebutnya.

Menurut M Jamil, pihaknya segera menyampaikan laporan tertulis kepada Walikota Banda Aceh melalui Camat Kecamatan Ulee Kareng. “Kami berharap, bapak walikota dapat segera melantik geuchik terpilih," harapnya.

Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah yang ikut menyaksikan proses pemilihan ini mengharapkan, keuchik yang terpilih dalam Pichiksung tersebut siap dan mampu membangun kebersamaan dengan warga dalam menciptakan pembangunan gampong ke arah yang lebih baik.

"Keuchik merupakan ujung tombak pembangunan gampong. Dari itu, keuchik harus mampu membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menciptakan gampong yang makmur,” katanya.

Selain itu, sebut Rizal Abdillah, selama ini keuchik yang ada di Kecamatan Ulee Kareng masih belum maksimal dalam penyusunan administrasi keuangan. "Padahal, keuchik harus mampu merealisasikan dana desa sesuai dengan rembuk desa. Dalam hal ini, para keuchik dituntut untuk tertib administrasi," ujarnya.

Rizal juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Ulee Kareng yang telah menyukseskan pemilihan keuchik. "Ada beberapa  gampong yang sudah melakukan pemilihan keuchik. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan aman," tutupnya.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru