DATA BMKG 16 Oktober 2019

Tak Ada Aktivitas Penerbangan di Bandara SIM Saat Idul Adha

Tak Ada Aktivitas Penerbangan di Bandara SIM Saat Idul Adha

Bandara SIM Aceh Besar. [Net]

HABADAILY.COM—Manajemen Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menghentikan aktivitas penerbangan mulai pukul 00.00 sampai 12.00 WIB pada hari raya pertama Idul Adha.

Hal itu menindaklanjuti resmi imbauan Bupati Aceh Besa Mawardi Ali yang meminta Angkasa Pura II meniadakan aktivitas penerbangan saat pelaksanaan salat Idul Adha dan Idulfitri. Keinginan Pemerintah Aceh Besar itu kemudian diakomodir oleh otoritas bandara wilayah II Medan selaku regulator agar tidak bertentangan dengan regulasi yang telah ditetapkan.

"Setelah dilakukan koordinasi, manajemen bandara SIM sudah menghentikan sementara operasional bandara pada 11 Agustus 2019 dari pukul 07.25 sampai dengan 11.00 WIB," kata Yos Suwagiyono, Executive General Manager PT Angkasa Pura Bandara Internasional Iskandar Muda, Kamis (8/8).

Selain itu, kata Yos, manajemen bandara SIM juga bakal menyelenggarakan salat Idul Adha secara bersama dengan para stakeholder dan komunitas bandara serta masyarakat sekitar.

"Penyelenggaraan salat Idul Adha bersama di bandara ini adalah untuk yang pertama kali diadakan oleh bandara SIM," ujarnya.

Untuk itu, Yos berharap, semua pihak memberikan dukungan positif terhadap komunitas bandara, baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah agar pelayanan kepada pengguna jasa menjadi lebih baik dengan tetap mendukung penerapan syariat Islam yang kaffah di Aceh.

Komentar
Terbaru