DATA BMKG 04 April 2020

Dua Mopen KIA Tabrakan di Leupung, Seorang Penumpang Meninggal

Dua Mopen KIA Tabrakan di Leupung, Seorang Penumpang Meninggal

Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari berbincang denan seorang anggotanya di lokasi tambrakan dua KIA di Leupung, Aceh Besar, Jumat (06/07/201)| Ist

HABADAILY.COM- Kecelakaan lalu lintas antara dua unit mobil penumpang terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di depan sebuah pabrik es Gampong Deah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Jumat (06/07/2018).

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 05.45 WIB antara mopen KIA bernomor polisi BL 1172 TZ dan mopen KIA BL 1099 CL ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 8 orang lainnya mengalami luka ringan serta kerugian materi Rp.30 juta.

"Sopir Kia bernopol BL 1172 yakni Maulizar (42), sementara sopir mopen satu lagi yakni Hari Sudarmari Zulvina (26), keduanya merupakan warga Labuhan Haji, Aceh Selatan," ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari.

Sementara itu, seorang penumpang yang meninggal dunia diketahui bernama Irfan (12), Pelajar, warga Labuhan Haji Tengah, Aceh Selatan. Ia merupakan penumpang mopen Kia BL 1172 TZ.

Enam penumpang lain di mobil tersebut menderita luka ringan akibat kecelakaan itu. Keenam korban yakni Nurlaila (56), Amran Jamil (68), Zairuska (10), Maulina Sari (20), Mislaini Ahmad (64) dan Suwarni (50) yang juga warga Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Aceh Selatan.

"Penumpang yang menderita luka ringan di mopen satu lagi hanya dua yakni Ahmad Hamdi (13) dan Farizatun Aini (17), keduanya merupakan warga Kecamatan Labuhan Haji Tengah dan Timur," kata Kasat Lantas.

Kecelakaan ini berawal saat mopen Kia BL 1099 CL menuju dari arah Meulaboh menuju ke Banda Aceh, sementara mopen satunya menuju dari arah yang sama dengan posisi berada di belakang mopen Kia BL 1099 CL.

"Setuba di lokasi diduga mopen Kia BL 1172 TZ melaju kencang dan tidak memperhatikan mopen di depannya yang berbalik kanan yang hendak menuju masjid sehingga terjadilah tabrakan," ungkapnya.

Saat ini, para korban luka ringan telah dibawa ke sejumlah rumah sakit seperti RSUZA Banda Aceh, RSU Meuraxa dan RS Pertamedika untuk mendapat perawatan medis. "Sementara kedua unit yang laka sudah kita amankan," tambah Vifa. [jp]

Komentar
Baca Juga
Terbaru