DATA BMKG 04 April 2020

Nek Rukiah Meninggal Bersama Rumahnya yang Terbakar

Nek Rukiah Meninggal Bersama Rumahnya yang Terbakar

Seorang anggora polisi menatap puing rumah nek Rukiah yang terbakar | Mulyadi Kdm| Ist

HABADAILY.COM – Rukiah, seorang nenek berusia 80 tahun meninggal dunia dalam musibah kebakaran di  Gampong Blang Seunong, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (01/07/2018)sekitar pukul 22:30 WIB. Kebakaran diduga akibat konslet listrik.

Marzuki, seorang saksi mata atas kebakaran itu mengatakan, ia keluar rumah sekira pukul 22.30 WIB malam itu dan melihat ada kobaran api. Marzuki kemudian menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat satu unit rumah yakni milik nek Rukiah terbakar.

Marzuki selanjutnya meminta pertolongan warga untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar, sembari menghubungi petugas pemadam dan serta pihak kepolisian.

“Tidak lama setelah itu petugas pemadam bersama personil kepolisian tiba di lokasi untuk sama-sama memadamkan kobaran api tersebut,” katanya..

Musa menjelaskan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 23:30 WIB atau satu jam kemudian.  Warga selanjutnya menemukan sesosok mayat yang tak lain adalah Nek Rukiah, pemilik rumah. Terdapat luka bakar di sekujur tubuh korban.

Menurut keterangan warga, korban selama ini tinggal seorang diri di rumahnya yang terbakar itu. Paska kejadian, jenazah korban dikebumikan di Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkiyan Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa membenarkan adanya korban jiwa dalam musibah itu. "Insiden kebakaran satu unit rumah pertama kali diketahui oleh Marzuki warga setempat," kata Kapolsek.

Sementara ini petugas kepolisian sudah memasang polisi line guna memudahkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. [jp]

Magang: Mulyadi Kdm

Komentar
Baca Juga
Terbaru