USK Tempatkan 1.500 Mahasiswa KKN di Aceh Besar, Ini Pesan Pj Iswanto

June 22, 2024 - 20:00
Rektor USK, Prof. Marwan dan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjalin kerja sama penempatan mahasiswa KKN USK di Kabupaten Aceh Besar. [Dok. Humas]
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM – Untuk tahun ini, Universitas Syiah Kuala (USK) menempatkan sedikitnya 1.500 mahasiswa untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Aceh Besar.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menilai penempatan ini momen penting untuk menggerakkan motivasi masyarakat Aceh Besar di berbagai sektor yang terkait dengan masing-masing disiplin ilmu mahasiswa.

“Kami berterima kasih atas penempatan kembali mahasiswa KKN dari USK di Aceh Besar,” ujar Iswanto saat mengisi pembekalan mahasiswa KKN di Gedung AAC Dayan Dawood USK, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (22/6/2024).

Iswanto mengklaim banyak permasalahan di tengah masyarakat Aceh Besar yang tertangani dengan kontribusi civitas akademika USK. “Terutama terkait sektor pertanian, perikanan hingga teknologi tepat guna di pedesaan,” kata dia.

Iswanto juga menjamin bahwa wilayah Aceh Besar sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin KKN. Karena menurutnya selain memiliki potensi geografis, kabupaten ini juga punya sumber daya air yang mumpuni dan serta potensi pengembangan wilayah. 

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.