Dugaan Penyelewengan Bantuan RSS

Mantan Camat Kota Juang Ancam Penjarakan Wartawan

June 19, 2024 - 07:28
Adi Saleum, wartawan media ini, dengan latar rumah bantuan di lahan milik mantan Camat Kota Juang.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Jalaluddin, mantan Camat Kota Juang, Bireuen, mengancam akan memenjarakan wartawan terkait pemberitaan dugaan penyelewengan bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS). 

Ancaman itu menimpa wartawan media ini, Suryadi alias Adi Saleum, saat berusaha mengonfirmasi kepemilikan rumah bantuan yang berada di lahan milik mantan camat tersebut. Adi Saleum kemudian melaporkan hal itu ke tim redaksi media ini, Selasa (18/6/2024) sore.

Adi Saleum menjelaskan, pada Selasa (18/6/2024) pagi dirinya menerima telepon masuk dari seseorang. “Setelah saya angkat, ternyata Pak Jala (Jalaluddin) yang menghubungi saya itu. Kebetulan, saya juga sedang mencarinya untuk keperluan konfirmasi,” kisahnya.  

Kesempatan itu, lanjut dia, langsung dimanfaatkannya dengan menanyakan perihal rumah bantuan yang sedang diberitakan. “Saya tanyakan, apakah benar tanah (lokasi pembangunan bantuan RSS) itu milik bapak? Beliau menjawab benar, tapi rumah bantuan tersebut untuk mertuanya yang sekarang sudah almarhum,” papar Adi Saleum, menceritakan pembicaraannya dengan Jalaluddin.

Adi Saleum melanjutkan pertanyaan terkait kelayakan bantuan tersebut. “Pak Jala langsung marah-marah, dia mengancam akan menjebloskan saya ke penjara,” ungkapnya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.