BPOM Jamin Pengawasan Kualitas Makanan Selama PON di Aceh

June 15, 2024 - 22:47
Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh mengikuti pelatihan Kitchen Inspection untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut. [Dok. BPOM]
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh mengikuti pelatihan Kitchen Inspection, Kamis lalu sebagai upaya memastikan kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Aceh-Sumut) yang akan berlangsung pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang. 

Pelatihan ini, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM Republik Indonesia (Ditwasprodpangan), bertujuan untuk mengembangkan kapasitas pengawasan dan teknik audit di industri pangan olahan siap saji. 

Selama tiga hari pelatihan, 20 petugas dari bidang pengujian dan bidang pemeriksaan BPOM Aceh menerima materi yang mencakup pengawasan sistem keamanan dan mutu di industri pangan olahan siap saji, baik secara daring maupun luring. 

Sedangkan sesi daring pelatihan meliputi topik seperti regulasi, proses, teknologi terkini, manajemen keamanan pangan, ServSafe, serta pengawalan keamanan pangan bagi tamu VIP/VVIP. 

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.