Camat Gandapura Dituding Asal-asalan Tetapkan Wilayah Administratif Gampong

May 20, 2024 - 22:46
Peletakan tapal batas antara Mon Keulayu dan Cot Mane.di Kecamatan Gandapura, Bireuen.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Sejumlah keuchik (kepala desa) di Kemukiman Gandapura Barat menuding Camat Gandapura Azmi SAg asal-asalan menetapkan wilayah administratif gampong, terutama terkait peletakan tapal batas antara Mon Keulayu dan Cot Mane.

“Dalam peletakan tapal batas tersebut, wilayah Cot Mane disebut-sebut sudah mencaplok wilayah gampong lain. Dalam hal ini batas Cot Mane sudah melintasi dua gampong lain, yakni sudah berselang Samuti Krueng dan Blang Rheu,” sebut Usman Kelana, Imum Mukim Gandapura Barat, Minggu (19/5/2024). 

Karena itu, kata Usman Kelana, beberapa kechik di Gandapura Barat kecewa terhadap keputusan Camat Gandapura. “Terlebih, Keuchik Samuti Krueng juga tidak dilibatkan saat peletakan batas gampong tersebut,” katanya.

Menurut dia, seharusnya keuchik dan perangkat Desa Samuti Krueng harus diundang saat peletakan tapal batas itu, agar tidak ada permasalahan di kemudian hari. “Saat saya tanyakan hal itu pada camat, katanya penetapan tapal batas tersebut sesuai keputusan pihak kabupaten,” ucap Usman Kelana.

Baca Juga:Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Dua Pos Damkar Kecamatan

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.