71 Santri berhasil Selesaikan Pendidikan Tahfidz di Aceh Besar

May 15, 2024 - 15:56
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan sertifikat kepada siswa lulusan terbaik pada acara tasyakur tahfidz angkatan ke III SMP Negeri 3 Al Fauzul Kabir Kota Jantho, bertempat di Halaman SMP 3 Al-Fauzul Kabir, Aceh Besar, Rabu (15/05/2024). (Foto: MC Aceh Besar)
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, membuka acara tasyakur tahfidz angkatan III SMP Negeri 3 Al Fauzul Kabir di Halaman SMP 3 Al-Fauzul Kabir, Kota Jantho, Aceh Besar, pada hari Rabu (15/05/2024).

Tasyakur angkatan III diikuti oleh 71 santri yang berhasil menyelesaikan pendidikan tahfidz. Dari jumlah tersebut, satu siswa bernama T. Samsuar dari Kecamatan Peukan Bada berhasil menghafal 20 juz Al-Qur'an, dan beberapa siswa lainnya dengan hafalan 15 hingga 16 juz.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "satu gampong satu hafidz" yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk meningkatkan pendidikan agama dan melahirkan generasi muda Hafidz di Aceh Besar.

"Program ini bertujuan untuk menjawab persoalan karakter, meningkatkan pendidikan agama, dan melahirkan Hafidz sebagai imam masa depan. Program ini di era modern dengan berbagai tantangan zaman yang kompleks. Semoga menjadi solusi dalam penegakan syariat Islam di tingkat gampong dan menyelamatkan masa depan generasi muda Aceh Besar," kata Pj Bupati Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto berpesan kepada para lulusan untuk menjaga dan menghafal Al-Qur'an secara lisan serta menjadi teladan dalam masyarakat. Ia mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan dan meningkatkan hafalan Al-Qur'an menjadi 30 juz.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.