Generasi Milenial Diharapkan Dilibatkan Dalam Kontestasi Pilkada di Aceh

May 11, 2024 - 23:06
Pelajar Islam Indonesia (PII) wilayah Aceh dalam dialog terkait perfektif "Kaum milenial dalam kontelasi Pilkada daerah 2024" yang dilaksanakan di studio Inews Aceh, Sabtu siang (11/05/2024). (Foto: untuk Habadaily.com)
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - Generasi milenial sangat berpeluang untuk tampil dalam kancah politik praktis, hanya saja di aceh masih bebenturan dengan qanun aceh.

Genarasi milenial di aceh hanya sebatas diikutkan dalam kompetisi pemilihan umum, terutama pada pilkada mendatang.

Hal ini diungkapkan Pelajar Islam Indonesia (PII) wilayah Aceh dalam dialog terkait perfektif "Kaum milenial dalam kontelasi Pilkada daerah 2024" yang dilaksanakan di studio Inews Aceh, Sabtu siang (11/05/2024).

Ketua PII Aceh Amsa, mengaku generasi milenial menjadi penentu masa depan bangsa, namun sering sekali kaum milenial dianggap tidak penting dalam pelaksanaan politik praktis dunia perpolitikan.

“Sering sekali kita mendengar ucapan seperti ini, Kaum Milenial belum berusia 17 tahun dan belum memiliki KTP dan Hak Pilih, dan pemerintah sering Abai terhadap upaya memberikan edukasi bagi pemilih pemula, padahal mereka dalam 5 tahun berikutnya, menjadi pemilih yang bisa menentukan arah suatu suara” kata Amsal.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.