Aceh Besar Bakal Tambah Dua Pos Damkar Baru di Peukan Bada dan Leupueng

March 30, 2024 - 21:21
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM, Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M.han dan Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, SSos, MSi foto bersama anak yatim dalam acara silaturrahmi dan buka pusa bersama sekaligus HUT ke-105 Damkar, di Komplek Gedung Pemadam Kebakaran, Sibreh Keumude, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (29/03/2024) sore. FOTO (MC ACEH BESAR)
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berencana menambah dua pos pemadam kebakaran (Damkar) baru di wilayah Peukan Bada dan Leupueng. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kecepatan respons terhadap musibah kebakaran dan kedaruratan lain di wilayah yang luas tersebut.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengatakan bahwa penambahan pos Damkar ini sangat mendesak karena kedua kawasan tersebut jauh dari jangkauan pos yang ada. Selain itu, kawasan tersebut juga padat penduduk dan rawan terjadi bencana kebakaran.

"Kebutuhan itu terasa mendesak, karena kedua kawasan tersebut jauh dari jangkauan pos yang ada, selain itu juga ada yang terdapat kawasan padat penduduk yang rawan terjadi bencana kebakaran dan kedaruratan lainnya," kata Iswanto, Jumat (29/3/2024).

Iswanto mengaku, untuk merealisasikan dua pos baru tersebut, Pemkab Aceh Besar akan menggalang dukungan dari berbagai pihak, termasuk dunia usaha dan lembaga di sekitar pos pemadam.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.