SDE USM dan FMIPA-USK Bersatu untuk Mengembangkan Potensi Kolaborasi

February 22, 2024 - 17:57
SDE USM dan FMIPA-USK Bersatu untuk Mengembangkan Potensi Kolaborasi. FOTO: USK
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Dalam sebuah langkah progresif untuk memperluas jaringan kerjasama, FMIPA-USK (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) dan SDE (School of Distance Education) Universiti Sains Malaysia (USM) dan menyatukan langkah untuk menjelajahi potensi kolaborasi yang saling menguntungkan. Keputusan ini merupakan perwujudan dari semangat kolaboratif antara dua institusi yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Indonesia dan Malaysia.

Melalui platform WEBEX, kedua institusi ini mengadakan pertemuan penting dengan tujuan untuk mendalami peluang kerjasama yang lebih intens. Assoc. Prof. Dr. Zulnaidi Yaacob, sebagai Dekan SDE USM, dan Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, sebagai Dekan FMIPA UNSYIAH, memberikan sambutan hangat serta komitmen untuk memperkuat kerjasama antara kedua lembaga.

Para Ketua Program dari SDE USM menyajikan beragam potensi kerjasama yang dapat dieksplorasi dalam bidang Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. Mereka menggarisbawahi kemungkinan-kemungkinan kolaborasi yang dapat melibatkan penelitian bersama, pertukaran pengalaman akademik, serta pengembangan kurikulum yang inovatif.

Di sisi lain, FMIPA-USK juga memberikan gambaran menyeluruh tentang potensi yang dimiliki oleh fakultas mereka. Dengan penuh keyakinan, mereka menyampaikan kesediaan untuk bekerja sama dalam proyek-proyek penelitian yang relevan, serta membuka peluang bagi pertukaran mahasiswa dan dosen antara kedua institusi.

"Kerjasama ini ditujukan untuk mengeksplorasi beragam peluang di bidang proyek penelitian bersama, program pertukaran mahasiswa, serta inisiatif pengembangan fakultas. Harapannya, hasil pertemuan ini akan membawa pada penandatanganan Nota Kesepahaman (MOA) dalam waktu dekat, yang akan memperkuat kerjasama ini dalam kerangka yang lebih terstruktur", kata Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan USK, Dr. Ir. Wira Dharma, kepada Habadaily.com, Kamis (22/02/2024).

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.