Tujuh Ruko di Samalanga Terbakar

February 17, 2024 - 22:36
Kebakaran menghanguskan tujuh ruko di Samalanga, Bireuen. FOTO for Habadaily.com
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Tujuh unit tempat usaha (toko) di Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Bireuen, hangus terbakar, Sabtu (17/2/2024). Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami patah kaki dalam musibah tersebut.

Camat Samalanga Taufiq SE mengatakan sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. “Api diduga berasal dari lantai dua sebuah bangunan tempat usaha. Penyebab kebakaran masih belum dalam penyelidikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, sekira pukul 03.40 WIB warga melihat api di lantai dua salah satu toko. “Api dengan cepat membesar dan merembet ke toko-toko di sekitarnya,” sebut Taufiq.

Tujuh toko yang terbakar masing-masing Toko Berkat Tani milik Muksal, Toko Grosir milik Raja Azawani, Toko Grosir milik Tgk Sarjani, Toko Grosir milik Amiruddin, Warung Kopi milik Tgk Syah, Warung Nasi milik Adi, dan satu toko pecah belah.

Menurut Camat Samalanga, warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil hingga didatangkan tujuh armada pemadam kebakaran dari Bireuen. “Api berhasil dipadamkan sekitar 06.30 WIB, setelah mengarahan tujuh Damkar,” kata Taufiq.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.