Tagihan Belanja Iklan dari Media Abal-abal Resahkan Bendahara Dinas di Bireuen

December 1, 2023 - 23:04
Ilustrasi pers abal-abal.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM--Sejumlah bendahara dinas di lingkungan Pemkab Bireuen diresahkan dengan tagihan belanja iklan dari media yang tidak memenuhi standar perusahaan pers alias media abal-abal.

"Kami sering dibuat terkejut dengan kemunculan kwitansi penagihan belanja iklan yang disodorkan pihak media abal-abal. Kondisi ini sudah sangat meresahkan," keluh bendahara di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang berkantor di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (1/12/2023).

Dirinya sering dibuat kaget karena tidak merasa mengorder pemasangan iklan di media tersebut. "Apalagi setelah kita cek, pemasangan iklan itu juga di media online abal-abal. Jangankan terverifikasi Dewan Dewan Pers, penulisan beritanya saja asal-asalan," ujar bendahara dinas ini.

Meski begitu, lanjut dia, dirinya juga kerap harus mengeluarkan uang pribadi untuk pembayaran biaya iklan yang tidak pernah diordernya. "Apalagi mereka mengaku atas arahan Kadis. Mau tidak mau, harus kita bayar dengan uang dari kocek sendiri," sesalnya.

Senada dikeluhkan bendahara di SKPK lain dalam lingkup Pemkab Bireuen. "Saat menagih, biasanya mereka (kalangan media abal-abal) mengaku bahwa pemasangan iklan tersebut sudah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan kepala dinas," katanya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.