Tolak Imigran Rohingnya di Aceh, MPPA Gelar Aksi di Sinpang Lima Banda Aceh

November 30, 2023 - 00:57
Belasan pemuda yang mengatas namankan diri Mahasiswa Pemuda Peduli Aceh (MPPA) melakukan aksi menolak kehadiran imigran Rohingnya di Aceh. Aksi itu berlangsung di bundaran simpang lima, Banda Aceh, Rabu (29/11/2023). FOTO: HABADAILY.COM/Muhammad Zia Ulhaq
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Belasan pemuda yang mengatas namankan diri Mahasiswa Pemuda Peduli Aceh (MPPA) melakukan aksi menolak kehadiran imigran Rohingnya di Aceh. Aksi itu berlangsung di bundaran simpang lima, Banda Aceh, Rabu (29/11/2023).

Koordinator aksi, Aziz Hubas mengaku, kedatangan imigran Rohingnya sejak beberapa pekan terakhir di Aceh membuat resah masyarakat setempat.

“Tolak imigran Rohingnya dari bumoe seramoe mekkah karena mengganggu stabilitas serta meresahkan masyarakat setempat,” katanya dalam aksi.

Selain itu, Kata Aziz Hubab, UNHCR, IOM saat ini terindikasi menjadi dalang pengaturan dibalik masifnya pengungsi Rohingya itu masuk ke Aceh. 

“UNHCR dan IOM, terindikasi ingin menjadikan Aceh sebagai objek operasi dan proyek tertentu, terkait gelombang imigran ke Aceh,” ujarnya

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.