Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee Hipnotis Penonton di Lubuk Aceh Besar

November 28, 2023 - 12:16
Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee mampu menghipnotis ratusan penonton yang memadati lapangan bola kaki lubuk Sukun, Ingin Jaya, Aceh Besar. Senin malam (27/11/2023). FOTO HABADAILY.COM/SURYADI KTB
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee mampu menghipnotis ratusan penonton yang memadati lapangan bola kaki lubuk Sukun, Ingin Jaya, Aceh Besar. Senin malam (27/11/2023).

Penampilan Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee ini menjadi acara puncak pada pegelaran even Roadshow Kesenian Berbasis Gampong 2023, yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh.

Desa Lubok Sukon (Leubok Sukon) di Kecamatan Ingin Jaya ditetapkan sebagai desa wisata sejak tahun 2013 silam oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Aceh.

Hasil pantauan Habadaily.com di lokasi, ratusan masyarakat sangat antusias menyaksikan setiap penampilan yang disungguhkan oleh panitia, namun sedikit berbeda pada saat penampilan Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee yang menjadi hal baru bagi masyarakat setempat.

Kolaborasi Rapai Debus dan Pasee ini sendiri menjadi perhatian masyarakat dikarenakan demtuman suara rapai pasee yang diiringi dengan atraksi debus.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.