PKA Ke-8 2023

Kadibudpar Aceh Janji Malam Penutupan PKA-8 Dapat Dinikmati Pengunjung

November 10, 2023 - 20:30
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, saat konferensi pers di Media Center PKA-8, Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Jumat (10/11/2023). FOTO For Habadaily.com
1 dari 3 halaman

Sedangkan di lokasi lainnya seperti pasar malam dikelola oleh MZ Kopi dan lapak-lapak sekitar di jalan raya (arena luar PKA-8) dikelola oleh desa setempat.

HABADAILY.COM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, menyampaikan bahwa malam penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 akan dibuka akses bagi pengunjung untuk bisa melihat secara langsung penutupan pegelaran. Hal ini sebagai jawaban atas kritikan masyarakat terhadap konsep malam pembukaan yang tidak dapat dinikmati secara leluasa oleh pengunjung.

"Awalnya kita rencanakan malam pembukaan itu di Stadion Harapan Bangsa, namun kami mendapat surat dari Kementerian PUPR bahwa stadion itu tidak bisa digunakan untuk PKA-8 karena akan direnovasi untuk PON," ujar Almuniza saat konferensi pers di Media Center PKA-8, Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Jumat (10/11/2023).

Selain itu, Almuniza juga membantah jika lapak yang disediakan di venue utama PKA-8, Taman Sulthanah Safiatuddin dibebankan biaya penyewaan. Ia menegaskan bahwa partisipan PKA-8 di bawah naungan Disbudpar tidak dipungut biaya sepeserpun lantaran difasilitasi APBA.

"Yang termasuk rangkaian PKA-8 di sini itu lokasinya di areal anjungan, pasar kuliner (dekat gapura) pameran rempah (pelantaran parkir sebelah kiri taman) dan pasar tradisi di belakangnya," katanya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.