Ketum KONI Optimis PON XXI Digelar September 2024

October 19, 2023 - 14:37
etua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, di ruang rapat P2K komplek Kantor Gubernur Aceh, Rabu (18/10/2023). FOTO For Habadaily.com
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, mengajak insan media untuk membangun optimisme seluruh masyarakat Aceh, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketum KONI itu optimis, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, gelaran PON akan dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada September 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketum KONI Pusat kepada awak media usai menggelar rapat dengan Pemerintah Aceh dan tim dari Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat P2K komplek Kantor Gubernur Aceh, Rabu (18/10/2023).

“Jangan ada keragu-raguan dari masyarakat dan teman-teman media, bahwa banyak hambatan dalam persiapan pelaksanaan PON ini. Hambatan pasti ada, namun kita selalu berusaha mencari dan menemukan jalan keluarnya. Alhamdulillah, seluruh kementerian dan Lembaga akan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Aceh, untuk bisa menampilkan yang terbaik dan PON ke-21 akan dikenang sebagai event olahraga nasional yang mempunyai nilai tersendiri,” ujar Marciano.

Marciano menambahkan, karena PON XXI merupakan PON pertama yang diselenggarakan di dua daerah tingkat provinsi. PON pertama yang diikuti oleh 38 provinsi.

“Insya Allah, PON XXI Aceh-Sumut akan melahirkan dan memecahkan rekor-rekor nasional dan itu menjadi bahan bagi kita untuk mengantar atlet-atlet kita berprestasi lebih baik pada single maupun multy event internasional,” kata Marciano Norman.

Ketum KONI Pusat menambahkan, dirinya beserta pengurus KONI Pusat dan pengurus Besar PON Aceh -Sumut dan tim dari Kementerian Dalam Negeri, sejak kemarin (17/10), secara marathon telah melaksanakan kegiatan bersama dalam rangka rasionalisasi anggaran penyelenggaraan PON.

© 2023 PT Haba Inter Media | All rights reserved.