Distanbun Aceh Gelar Pasar Tani Dua Kali Dalam Sebulan

June 7, 2023 - 21:06
Kadistanbun Aceh, Cut Huzaimah saat mengunjungi stand di Pasar Tani di Jalan Panglima T. Nyak Makam, Lampineug Kota Banda Aceh. Rabu (07/06/23) FOTO: Muhammad Zia Ulhaq/Habadaily.com
1 dari 3 halaman

Nova (30), pembeli di pasar tadi ini mengaku, adanya pasar tani sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan dapur.

HABADAILY.COM, Banda Aceh - Distanbun Aceh mengelar pasar tani di Halaman Kantor Distanbun Aceh Jalan Panglima T. Nyak Makam, Lampineug Kota Banda Aceh. Rabu (07/06/23).

Kegiatan Pasar Tani Aceh ini bekerja sama dengan Dinas Peternakan Aceh (UPTD Balai Ternak Non Ruminansia), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh bersama PT Pertamina Perum Bulog.

Pasar Tani kali ini juga menyediakan gas Elpiji 3 kg dengan harga subsidi yang sangat murah, yakni Rp 18 ribu per tabung. Sementara itu, telur ayam di jual dengan harga Rp 40 ribu per papan.

"Pasar tani digelar sebulan dua kali setiap hari rabu pada Minggu pertama dan Minggu ke tiga. Pasar tani ini juga menampung para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan kembalinya di gelar pasar tani pelaku usaha mempunyai peluang untuk memasarkan produk-produknya atau hasil pertanian sendiri," kata Kadistanbun Aceh, Cut Huzaimah.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.