Dua Wisudawan Disabilitas USK Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan

May 25, 2023 - 21:01
Dua Wisudawan Disabilitas USK Lulus Dengan Predikat Memuaskan. FOTO For Habadaily.com
1 dari 3 halaman

Adapun Athya, harus menggunakan kursi roda sejak kecil akibat penyakit langka yang menyerang tubuhnya, yaitu Spinal Muscular Atrophy (SMA).

HABADAILY.COM - Dua wisudawan Disabilitas Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, yakni Desi Arisandy dari Program Studi S1 Teknik Geologi, yang lulus dengan predikat memuaskan. Lalu Tuanku Muhammad Athaya dari Program Studi DIII Manajemen Informatika, yang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Wisuda Universitas Syiah Kuala ke-157 yang dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood terasa istimewa, karena dari ribuan lulusan tersebut terdapat dua wisudawan yang menyandang disabilitas.

Kedua alumni USK tersebut harus menggunakan kursi roda saat menerima ijazah dari Rektor akibat penyakit yang dideritanya masing-masing. Seperti Desy yang  mengalami penyakit tulang belakang (scoliosis) sejak 2013.

Meskipun kondisinya demikian, Desy berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan. Bahkan ia berhasil lulus seleksi untuk melanjutkan studinya pada program magister di Cardiff University, Wales, Inggris dengan Program Environmental Hazards. Rencananya, Desi akan kuliah ke negara Benua Eropa tersebut pada September tahun ini.

Adapun Athya, harus menggunakan kursi roda sejak kecil akibat penyakit langka yang menyerang tubuhnya, yaitu Spinal Muscular Atrophy (SMA).

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.