Program Lumbung Desa di Neusu Jaya Banda Aceh Mulai Membuahkan Hasil

May 20, 2023 - 20:21
Penyaluran telur kepada warga miskin dari Program Lumbung Desa di Neusu Jaya, Kacamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Program Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa) di Gampong Neusu Jaya, Kacamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. 

Kegiatan itu dilaksanakan Pemerintah Gampong Neusu Jaya pada 2022 dengan pembagikan bibit tanaman bagi warga dan membentuk kelompok pengelolaan ayam petelur. “Alhamdulillah, Program Lumbung Desa yang kita laksankan ini sudah membuahkan hasil yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutur Rahmadsyah, pengelola kelompok ayam petelur di Neusu Jaya, Jumat (19/5/2023).

Rahmadsyah menjelaskan, kelompok ayam petelur yang dikelolanya kini sudah menghasil 30 butir telur per hari. “Ke depan tidak tertutup kemungkinan telur yang dihasilkan akan bertambah,” katanya.

Penyaluran awal dari hasil ayam petelur tersebut, lanjut dia, diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim. “Selanjutnya akan digilir ke rumah warga lainnya yang sampai saat ini sudah disalurkan kepada 20 Kepala Keluarga (KK),” papar Rahmadsyah.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.