HRD Motivasi Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan

March 19, 2023 - 00:12
Penutupan Diklat pemberdayaan masyarakat nelayan di Kabupaten Bireuen.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Anggota Komisi V DPR-RI H Ruslan M Daud SE MAP (HRD) menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Nelayan di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu (18/03/2023).  Kegiatan itu dilaksanakan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati berkerjasama dengan Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Lhokseumawe.

Di hadapan ratusan peserta Diklat tersebut, HRD memberikan pemahaman terkait dunia kerja di sektor pelayaran dan kelautan. “Ini kesempatan bagi pemuda Bireuen untuk lebih memahami dunia kerja, khususnya di bidang  pelayaran dan kelautan,” kata Legislator Senayan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Berbagai keterampilan yang diajarkan dalam Diklat tersebut, harap HRD, dapat benar-benar  diserap oleh para peserta. “Jadi jangan dianggap enteng apa yang didapat dari pelatihan ini. Walau dalam waktu singkat, berbagai materi yang diajarkan akan sangat berguna di kemudian hari,” paparnya.

Terlebih, lanjut HRD, sertifikat yang diberikan kepada peserta Diklat  nantinya dapat menjadi modal dasar untuk bekerja di sektor pelayaran dan kelautan. “Ini sangat berguna bagi saudara-saudara yang akan meniti karir sebagai pelaut profesional, yakni pekerja sektor pelayaran dan kelautan dengan skill yang hebat, serta menguasai teknologi di bidang tersebut,” ungkapnya.

Mantan Bupati Bireuen ini menyebutkan,  dirinya memiliki peran penting dalam pelaksanaan Diklat tersebut.  “Ini sebagai upaya mendukung keberadaan Politeknik Pelayaran Malahayati Banda Aceh agar dapat meningkatkan peranannya dalam pemberdayaan masyarakat  nelayan,” katanya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.