Kepala MTsN Gandapura Respon Keluhan Warga Soal Lokasi Penampungan Sampah

March 12, 2023 - 15:54
Kepala MTsN Gandapura Munawar SAg.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Kepala MTsN Gandapura Munawar SAg menanggapi serius persoalan keberadaan bak penampungan sampah yang dikeluhkan warga. Dia memastikan segera memindahkan bak sampah tersebut ke lokasi yang berjauhan dengan rumah penduduk. 

“Kami sedang mancari solusi untuk memindahkan bak penampungan sampah ke lokasi lain,” kata Munawar yang menghubungi media ini, Minggu (12/3/2023). 

Hal itu disampaikan Munawar menyusul pemberitaan media ini tentang keluhan warga Keude Lapang, Kecamatan Gandapura, terhadap keberadaan bak sampah milik sekolah tersebut. “Dalam hal ini, kami akan berkoordinasi lagi dengan Keuchik Keude Lapang yang juga komite sekolah ini,” sebutnya.

Persoalan sebenarnya, menurut dia, dikarenakan sampah rumah tangga milik masyarakat juga dikumpulkan di bak tersebut. “Itu yang menimbulkan aroma tidak sedap. Padahal jauh-jauh hari kami sudah membuat pengumuman larangan pembungan sampah dari masyarakat ke lokasi itu. Kalau sampah sekolah kan cuma dedaunan dan kertas-kertas yang tidak menimbulkan bau busuk,” ungkap Munawar.

Sementara perjanjian dengan pihak pengangkut sampah, lanjut Munawar, hanya sampah sekolah yang diambil. “Makanya terjadi penumpukan sampah yang dibuang masyarakat di bak milik sekolah,” tuturnya.

© 2023 PT Haba Inter Media | All rights reserved.