Sertifikasi Halal Gratis untuk Pelaku Usaha Kuliner Aceh Besar

March 7, 2023 - 16:21
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, dalam pertemuan dengan Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Hasbi Albayuni, di Kantor Dekranasda Aceh Besar, Selasa, (7/3/2023). FOTO For Habadaily.com
1 dari 2 halaman

“Mengurus sertifikat halal itu gratis, harapan kita setidak-tidaknya ada imbauan dari dinas terkait untuk mengatur pedagang supaya mereka peduli terhadap konsumen agar makanan nya terjamin halal,”

HABADAILY.COM, JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh, mendukung program sertifikasi halal yang dilakukan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh melakukan program sertifikasi halal untuk para pelaku usaha kuliner. Ssertifikasi tersebut penting agar makanan yang dikonsumsi masyarakat sudah terjamin halal dan sesuai standar agama dari proses produksinya.

"Hal ini penting mengingat daerah kita yang berlandaskan syariat Islam, tentu makanan yang dijual beli harus terjamin halal," kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, dalam pertemuan dengan Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Hasbi Albayuni, di Kantor Dekranasda Aceh Besar, Selasa, (7/3/2023).

Kata Iswanto, untuk mendukung program tersebut, pihaknya melalui dinas terkait akan mendata terlebih dahulu pelaku usaha kuliner baik yang siap saji maupun mentah di pasaran. Bagi pelaku usaha yang belum memiki, maka pihaknya akan mendorong dan memberikan pendampingan supaya mereka mengikuti program sertifikasi halal.

"Rumah makan dalam skala besar yang ramai didatangi pengunjung menjadi prioritas untuk dicek apakah sudah ada sertifikasi halal atau belum. Bila belum maka akan kita prioritaskan untuk diberikan pendampingan," ujar Iswanto.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.