Kota Banda Aceh Raih Piala Adipura 2022

February 28, 2023 - 17:57
Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menerima Piala Adipura 2022 dari oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya , di Jakarta, Selasa, 28 November 2023. FOTO For Haba Daily
1 dari 2 halaman

Jika sebelumnya penilaian Adipura hanya fokus pada kebersihan dan penataan ruang di area perkotaan, kali ini lebih fokus pada pengelolaan penanganan dan pengurangan sampah sebagaimana telah tertuang dalam kebijakan strategi daerah (jakstrada)

HABADAILY.COM, Jakarta - Pemerintah Kota Banda Aceh kembali membawa pulang Piala Adipura 2022. Piala Adipura 2022 kategori kota sedang untuk Ibukota Provinsi Aceh tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq di Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

"Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, kebersihan, dan pengelolaan sampah itu diraih Banda Aceh pada 2017 silam. Piala Adipura merupakan wujud konsistensi dan komitmen seluruh elemen Kota Banda Aceh mulai dari warganya, para pemangku kepentingan, hingga pasukan orange DLHK3 dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota yang berkelanjutan," Kata Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Menurutnya, Adipura merupakan sebuah prestasi menggembirakan bagi setiap kota di Indonesia. "Bukan hanya prestasi saja, Adipura juga menjadi prestise dan lambang kesuksesan -dambaan setiap kota di Indonesia," ujarnya yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani Basyah.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.