Kabupaten Bireuen Dikepung Banjir

January 21, 2023 - 22:49
Kondisi jalan nasional di kawasan Peudada, Bireuen, yang dilanda banjir.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Berbagai kawasan di Kabupaten Bireuen dilanda banjir, menyusul hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat (20/1/2023) malam. Selain merendam perkampungan penduduk dan lahan pertanian, banjir juga mengenai badan jalan di Lintas Nasional Banda Aceh - Medan. 

Informasi dikumpulkan media ini, hujan deras tersebut  mengakibatkan lahan pertanian warga terendam banjir.  Bahkan, rumah penduduk di sejumlah desa  juga dilanda banjir, seperti di Desa Ikue Alue Kecamatan Peudada. 

Keuchik Ikue Alue Athailah kepada media ini mengatakan lintasan nasional dan beberapa rumah di wilahnya terendam air.  “Setiap hujan deras seperti ini, wilayah kami selalu menjadi langganan banjir.  Dalam tahun ini sudah tiga kali diterjang banjir, bahkan sempat melumpuhkan arus lalu lintas di Jalan Medan-Banda Aceh,” katanya. 

Dikatakannya, lintasan nasional yang dilanda banjir kali ini mendapat penanganan cepat dari aparat TNI dan kepolisian. "Kami berterima kasih kepada anggota Polsek Peudada dan Koramil Peudada serta Satlantas Bireuen yang telah mengatur jalur lalu lintas agar tidak macet di kawasan ini," tutur Keuchik Athailah.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.