Bus Trans Campus Diluncurkan di USK

January 18, 2023 - 19:00
Peluncuran bus trans campus di USK Banda Aceh.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh resmi meluncurkan bus Trans Campus yang akan beroperasi di wilayah Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Peluncuran Trans Campus berlangsung di Shelter Geulanggang Universitas Syiah Kuala (USK), Rabu (18 Januari 2023).

"Launching Trans Campus bagian dari program Trans Koetaraja, khusus pelayanan di wilayah kampus. Kami harap bisa memicu kinerja yang lebih baik lagi, baik sivitas akademika maupun masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal ST MT.

Ia menjelaskan, ada dua unit bus Trans Campus yang beroperasi di wilayah Darussalam, yang nantinya juga terkoneksi dengan 10 bus Trans Koetaraja lainnya. Bus Trans Campus didesain dengan vitur canggih dengan emisi rendah. Dilengkapi dengan kamera baik di dalam maupun luar, dan bisa langsung dipantau dari Dishub Aceh.

Tidak hanya itu, kata T Faisal, Trans Campus juga ramah disabilitas. Untuk memanjakan penumpang, selain dilengkapi dengan AC, kaca bus sengaja didesain dengan ukuran lebar, agar penumpang bisa menikmati pemandangan pada setiap perjalanan. Di saat yang sama, Trans Campus memiliki teknologi perhitungan jumlah penumpang secara otomatis.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.