Sepuluh Desa Wisata di Sabang Dibekali Ilmu Pembuatan Event Tradisional

November 30, 2022 - 22:20
Sabang. FOTO safariwisata
1 dari 3 halaman

“Kegiatan ini juga bagaimana kita mempertahankan kearifan lokal kita dan sejalan dengan pengembangan pariwisata, seperti tagline kita ‘Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata,”

HABADAILY.COM - Sepuluh desa wisata di Sabang dibekali pelatihan pembuatan event tradisional dan atraksi. Kegitan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di sektor pariwisata.

Kegiatan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Bidang Pengembangan Destinasi di mulai 1–3 Desember 2022 di Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Dengan harapan bisa berdampak pada wisatawan yang berkunjung ke kota ujung barat Indonesia itu.

Baca Juga: Reza Fahlevi Resmi di Lantik Sebagai Pj Walikota Sabang

"Tren perjalanan wisata saat ini mengalami perubahan yaitu dari wisata massal ke arah wisata alternatif. Sehingga perubahan itu mengarah pada jenis kegiatan wisata yang berorientasi pada wisata alam atau budaya lokal, dengan tujuan meningkatkan wawasan, petualangan dan edukasi, hiking, dan wisata yang menawarkan pengalaman langsung seperti village tourism," Kata Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal, Rabu (30/12/2022).

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.