SDIT Nurul Ishlah Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati Maulid Nabi

November 24, 2022 - 22:40
SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan maulid Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan bakat dan minat siswa.FOTO For Haba Daily
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan maulid Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan bakat dan minat siswa.

Ketua Panitia, Hanafi, S.PdI menjelaskan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam kegiatan ajang kreatifitas siswa dan guru diawali dengan sejumlah perlombaan antar kelas yang meliputi lomba mewarnai, shalat berjamaah, dan pidato yang diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 3. Serta lomba cerdas cermat, cerita islami,  rangking 1, dan MHQ juz 30 diikuti oleh siswa kelas 3 sampai kelas 6, sementara lomba nasyid diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6.

Menurut Hanafi, rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21-25 November 2022 dimulai pukul 08.00 - 16.00 Wib. "kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa untuk mengungkapkan rasa syukur dilahirkan Nabi Muhammad SAW ke  muka bumi serta untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad dengan mengikuti sunnah-sunnahnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh, Dian Huriana, S.Psi didampingi Humas, Yuhasniza, S.Pd mengakui, meskipun kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan, namun ada yang berbeda pada perayaan puncak maulid tahun ini yang berlangsung pada Kamis, 24 November 2022.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.