Puncak API Awards 2022, Peserta dari Penjuru Indonesia Berdatangan ke Aceh

November 24, 2022 - 22:22
Khanduri Kuah Beulangong yang digelar di halaman samping gedung AAC Dayan Dawood. Dalam kegiatan yang bertema ‘Pesona Tanoh Aceh’ itu juga menyediakan makanan khas Aceh lainnya seperti mi, martabak, kue khas Aceh, hingga produk kriya, wastra dan paket wisata. FOTO. For Haba Daily
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, BANDA ACEH – Malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022 yang akan berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Jumat (25/11/2022) di Banda Aceh, sejumlah peserta dari luar Aceh sudah berdatangan ke Tanah Rencong.

Mereka juga mengikuti ‘side event’ yaitu Khanduri Kuah Beulangong yang digelar di halaman samping gedung AAC Dayan Dawood. Dalam kegiatan yang bertema ‘Pesona Tanoh Aceh’ itu juga menyediakan makanan khas Aceh lainnya seperti mi, martabak, kue khas Aceh, hingga produk kriya, wastra dan paket wisata.

“API Awards ini bukan sekadar seremonial saja, melainkan menjadi momentum membangkitkan gairah pariwisata dan perekonomian, khususnya Aceh, sebagaimana tagline kita ‘Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, Kamis (24/11/2022).

Ia juga menyarankan agar peserta yang datang tidak sungkan untuk menjelajah Aceh.

“Saya juga mengajak teman-teman untuk healing, dengan menikmatilah pesona alam Aceh yang tak kalah dibandingkan dengan provinsi lain,” ajak Almuniza.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.