Segini Besaran BLT-BBM Tahap Kedua di Banda Aceh

November 23, 2022 - 13:38
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahap dua kepada masyarakat di Banda Aceh beralngsung di Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh. Rabu (23/11/2022). FOTO For Haba Daily
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, BANDA ACEH - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahap dua kepada masyarakat di Banda Aceh beralngsung di Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh.

Bantuan yang merupakan instruksi pemerintah pusat ini harus tersalurkan semua dalam minggu ini kepada warga yang berhak.

"Tujuan penyaluran BLT-BBM tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus menekan laju inflasi dan Ini merupakan instruksi pemerintah pusat, dan harus kita pastikan bisa tersalurkan semua dalam minggu ini kepada warga yang berhak." Kata Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq saat memantau langsung proses penyaluran bantuan tersebut, Rabu (23/11/2022) di Banda Aceh.

Kata Bakri Siddiq, Penyaluran BLT-BBM tahap kedua kali ini diperuntukkan bagi 9.794 kepala keluarga (KK) se-Banda Aceh. "Ada tiga jenis bantuan yang disalurkan hari ini, yakni BLT-BBM Rp 300 ribu, Bantuan Sembako Rp 600 ribu, dan Bantuan PKH sesuai komponen mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 800.

"Jadi setiap keluarga dapat menerima satu sampai jenis bantuan sekaligus. Nominalnya bervariasi minimal dari Rp 525 ribu, maksimal Rp 3.450.000. Tadi saya cek ada yang dapat Rp 1 juta, Rp 2 juta, ada juga di bawah itu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari," ujarnya.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.